Ruang Belajar SMAN 6 Mandau Terancam Ambruk




Kenyamanan belajar siswa-siswi SMAN 6 Mandau terusik. Sewaktu-waktu ruang belajar mereka bisa ambruk, menyusul amblasnya lantai bangunan.

Riauterkini – DURI –Perasaan miris dan menggores hati kembali terasa disaat memasuki ruangan belajar (Roombel_red) Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Mandau yang terletak dijalur Lintas Duri – Dumai Kilometer 17 Desa Sebangar,Kecamatan Mandau,Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya,disaat Pemerintah tengah menggiat giatkan program mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan dan juga tempat belajar yang layak serta dengan kekayaan alam yang berlimpah melalui minyak buminya ternyata di Kecamatan Mandau ternyata terdapat satu bangunan Sekolah Menengah Atas yang keadaanya sangat memprihatinkan hampir rubuh jika tidak cepat diperbaiki.

“Setahun setelah bangunan kelas yang saat ini dipakai siswa kelas XII.1 dan XI IPA ini,keadaannya tidak lagi utuh.Bekas timbunan tidak padat dan bangunan berangsur turun sehingga keramik yang ada terlepas keatas serta posisi ruangan kelas menjadi miring seperti sekarang ini,”jelas Kepala Sekolah SMAN 6 Mandau Yuliharto S.Pd didampingi seorang guru Sodikin.

Ditambahkan Yuli,akibat dari merengnya bangunan ruang belajar sekolahnya tersebut siswa yang menempati ruangan tersebut hanya mempergunakan setengah lebar kelas tersebut dengan alasan takut terjerembab dan tertimpa bangunan.

“Siswa hanya menggunakan setengah lebar ruangan ini saja karena takut akan resikonya jika runtuh dan kami juga telah mengajukan permohonan rehab kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis,mudah mudahan cepat diatasi,”terangnya.



Dari pantauan riauterkini disekolah yang memiliki siswa sebanyak 551 orang tersebut tidak hanya memiliki masalah dengan ruangan belajar yang jika tidak diperbaiki akan rubuh namun sebahagian atapnya juga terlihat bocor jika hujan turun yang memaksa pihak sekolah harus mempergunakan ember menampung air bocoran atap disaat mempergunakan ruangan Labor komputer.**** (Hen)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Recent Post

Diberdayakan oleh Blogger.